Minggu, 28 Desember 2014

Batu Mulia Terbaik di Indonesia





Indonesia adalah salah satu negara yang sangat kaya akan hasil tambang alam. Salah satu kekayaan alam indonesia adalah tambang batu mulia, berbagai jenis batu mulia dapat ditemukan di Indonesia. Selain itu ada beberapa jenis batu mulia yang memiliki kwalitas terbaik yang banyak diminati para kolektor batu alam. Sebagian dari kita mungkin hanya mengenal sedikit tentang macam-macam jenis batu mulia, padahal di Indonesia sendiri para peminat jenis batu-batuan juga tidak sedikit.
Batu mulia dengan kualitas terbaik bisa menembus harga tinggi dan sangat fantastis mencapai ratusan juta, sehingga tidak heran jika banyak para peminat yang berusaha mendapatkannya. Berikut ini akan kita bahas sedikit ulasan tentang batu mulia terbaik di Indonesia yaitu sebagai berikut.



Jenis-Jenis Batu Mulia Terbaik

Sekitar ada 10 jenis batu mulia terbaik di Indonesia. Peminat batu mulia di Indonesia pun tidak sedikit jumlahnya malahan semakin bertambah karena selain dipercaya memiliki kukuatan magis batu mulia juga bisa dijadikan tambang bisnis yang populer dimasa kini. Dan berikut ini adalah hasil tambang terbaik di Indonesia di kelasnya seperti berikut:
  • Batu berlian Atau Diamonds
Batu berlian merupakan batu mulia yang sangat sulit ditemukan atau juga disebut batu terlangka dimasa kini, oleh sebab itulah batu berlian memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Berlian tidak hanya cocok dikenakan sebagai perhiasan namun biasanya juga dijadikan sebuah lambang kemewahan yang membuat batu berlian banyak diminati.
  • Batu safir Atau Shappire
Siapa yang tidak kenal dengan batu safir ini, di Indonesia batu safir merupakan jenis batu cincin yang paling diminati. Batu safir dipercaya memancarkan aura untuk mengembangkan daya pikir baru yang menggambarkan kekekalan. Beberapa jenis batu safir pada perhiasaan seperti blue saphirre, yellow sapphire, black shappire dan burma shappire.
  • Batu Akik
Batu mulia yang memiliki kepercayaan paling magis di Indonesia adalah batu akik. Jenis batu mulia ini banyak digunakan sebagai perhiasan cincin untuk pria. Segala jenis batu akik tersebar di seluruh Indonesia yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan kehalusan dan tingkat kecerahan warnanya yang bermacam-macam. Keistimewaan batu akik terletak pada makna yang terkandung pada khasiat batu akik tersebut. Maka banyak para kolektor yang memburu batu akik ini.
  • Batu Zamrud
Warna batu yang kehijauan yang melambangkan zamrud khatulistiwa ini cukup terkenal dan diminati tidak hanya warga Indonesia namun hingga mancanegara. Batu zamrud memang secara alami memiliki warna pembentukan berwarna hijau yang menggambarkan kemakmuran dan keanggunan pada yang memakainya. Maka tidak salah jika banyak orang yang meminati batu ini, selain memiliki warna yang hijau menawan batu zamrud juga dipercaya memiliki energi alami yang dapat memberikan kemakmuran dan keagungan.
  • Batu Aquamarine
Batu mulia yang satu ini sangat dikenal dengan sebutan batu biru laut yang sangat indah. Jenis batu mulia ini sedikit berbeda karena tidak tahan terhadap panas, dan bila dipanaskan terlalu tinggi warna biru lautnya akan menghilang. Batu ini memberikan gambaran  kasih sayang, tapi jika anda ingin membeli batu mulia ini, bentuk batu topaz juga bisa terlihat mirip dengan batu aquamarine ini. Maka kita harus teliti dan pintar membedakan.
  • Batu Topaz
Seperti penjelasan diatas sekilas hampir mirip dengan batu aquamarine namun mempunyai kualitas di bawah batu aquamarine, sehingga banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual batu topaz sebagai batu aquamarine. Perbedaannya terletak dari asal batu topaz dari arthorhombic sedangkan akuamarine berasal dari kristal heksagonal. Untuk membedakan batu topaz dengan aquamarine bisa dilihat dari refraksi topaz yang lebih kuat dan tingkat kekerasan yang berbeda.
  • Batu Ruby Atau Merah Delima
Banyak digunakan oleh para pria yang menggambarkan keberanian dan kekuatan si pemakai. Batu ruby yang banyak di pakai, biasanya berwarna merah dengan bentuk umumnya round atau oval.
  • Batu Tourmaline
Berbeda dengan jenis batu yang memiliki banyak gradasi warna, batu tourmaline hanya memiliki satu jenis warna, batu ini pada umumnya mempunyai bentuk gradasi warna yang indah dan mewah dengan gabungan merah dan hijau.
Jenis batu yang tergolong paling banyak peminatnya di Indonesia karena meskipun tergolong jenis batu mulia yang mahal namun batu ini tetap banyak diminati. Ciri-ciri batu kalimaya terlihat dari bentuknya yang unik dan juga bercita rasa tinggi.
  • Batu Amethyst Atau Kecubung
Batu kecubung termasuk jenis batu mulia yang banyak diminati oleh orang Indonesia yang khususnya bagi para wanita karena batu ini berwarna ungu yang menawan dan melambangkan keanggunan.

1 komentar:

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 22 Agustus 2019 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus