Sabtu, 19 November 2011

Pesan dari Rosul sebelum tidur

Sudah mengantuk dan hendak tidur? Malam yg berkah untuk sahabat2ku...
Ada pesan cinta dari Rosul untuk kita semua.. ^_^

Suatu hari Rasulullah saw masuk ke rumah Sayyidah Fathimah. Ketika itu, Fathimah sudah berbaring utk tidur. ...Rasul berkata, "Wahai Fathimah, Janganlah engkau tidur sbelum engkau lakukan 4 hal; mengkhatam Al-Quran, memperoleh syafaat
dari para nabi, membuat hati kaum mukminin dan mukminat senang dan ridha kpadamu, serta melakukan haji dan umrah."

Fathimah bertanya, "Bagaimana mungkin aku melakukan itu semua sebelum tidur?"

Rasulullah saw menjawab, "Sebelum tidur, bacalah oleh kamu Qulhuwallâhu ahad tiga kali. Itu sama nilainya dengan mengkhatam Al-Quran.
Kemudian supaya engkau mdapat syafaat dariku dan para nabi sebelumku, bacalah shalawat:
Allâhumma shalli `alâ Muhammad wa `alâ âli Muhammad, kamâ
shalayta `alâ Ibrâhim wa `alâ âli Ibrâhim. Allâhumma bârik `alâ
Muhammad wa `alâ âli Muhammad, kamâ bârakta `alâ Ibrâhim wa `alâ âli
Ibrâhim fil `âlamina innaka hamîdun majîd."

Agar kamu menperoleh rasa rida dari kaum mukminin dan mukminat, supaya kamu disenangi oleh mereka dan supaya kamu juga ridha kpada mereka, bacalah istighfar bagi dirimu, orang tuamu dan seluruh kaum mukminin dan mukminat."

Nasihat terakhir dari Rasul kpda Fathimah "Sebelum tidur, hendaknya kamu lakukan haji dan umrah." Bagaimana caranya? "Membaca subhânallâh wal hamdulillâh wa lâ ilâha ilallâh huwallâhu akbar,dinilai sama dengan orang yg melakukan haji dan umrah."
Sahabat2ku.. yuuk membaca wirid tersebut lalu tertidur pulas, insyaAlloh kita bangun kembali, Alloh menghitung waktu tidurnya sebagai waktu berzikir shingga kita sebagai orang yg berzikir terus menerus, karena tidur kita bukanlah tidur ghaflah, tidur kelalaian, tapi tidur dalam keadaan berzikir. insyaAlloh.. semoga bermanfaat.. Salam Dakwah n Ukhuwah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar